Mobilisasi bisnis Anda: data di mana saja adalah langkah pertama

2 min read

Menggunakan perangkat bergerak di kantor bukanlah masalah besar saat ini. Namun, jika benar-benar ingin memanfaatkan hal ini, sebaiknya Anda memiliki strategi. Kuncinya adalah menemukan cara untuk mendapatkan informasi yang diperlukan dengan bentuk yang dapat digunakan. Dan Anda harus dapat mengaksesnya dari perangkat apa pun—laptop, ponsel cerdas, tablet.

Dua layanan data yang paling fundamental dalam hampir semua bisnis adalah email dan berbagi file. Orang-orang perlu berbagi informasi—apakah itu dokumen dalam bentuk file atau pesan seperti email dan pesan instan (IM). Meskipun layanan ini merupakan dasar dari berbagai aktivitas bisnis, cara bisnis memilih untuk menerapkan dan mengelola layanan ini dapat memberikan konsekuensi yang amat besar pada langkah selanjutnya.

Email dan berbagi file itu tidak sama

Banyak organisasi berbagi file terutama dengan mengirimkan dan menerimanya melalui email. Ini merupakan kebiasaan yang sudah ada sejak lama saat berbagi file dari sebuah server di balik firewall dengan organisasi lain amat sulit dilakukan.

Email memang mudah digunakan, namun juga memiliki beberapa kelemahan jika digunakan sebagai alat utama berbagi file. Misalnya, setiap kali Anda mengirimkan file dalam email, Anda membuat salinan informasi tersebut. Salinan dokumen itu dapat dikontrol oleh teknologi seperti Azure Information Protection, namun tetap lebih baik untuk tidak membuat puluhan salinan setiap kali Anda berkolaborasi dengan tim lain. Ini juga membuang-buang ruang penyimpanan dan bandwidth jaringan, memenuhi kotak masuk dan kabel Ethernet dengan data yang tidak perlu.

Anda tidak perlu meninggalkan server

Banyak bisnis memiliki server file internal atau tiga file pengiriman di seluruh organisasi. Alat itu melakukan banyak tugas penting dan kemungkinan besar akan terus ada dalam waktu yang lama. Namun, bahkan dalam sebuah organisasi dengan investasi besar dalam alat berbagi file internet, kadang mereka tetap tertarik dengan opsi berbasis cloud, terutama jika opsi ini terlihat transparan bagi pengguna dan terlihat sederhana untuk dikelola bagian IT.

Pembagian dan penyimpanan yang lebih sederhana

Sekarang, mudah sekali untuk membuat solusi berbagi dan penyimpanan cloud yang mudah, yang memungkinkan Anda  berkolaborasi dengan aman dengan tim dan berbagi informasi dengan kebijakan yang Anda kontrol. Microsoft OneDrive for Business mendukung Exchange Online dalam Office 365 dengan cara ini. OneDrive for Business bertindak sebagai penyimpanan file cloud yang mulus, sebagai solusi utama maupun pelengkap dari sumber daya penyimpanan internal yang sudah ada.

Dengan lokasi penyimpanan cloud bisnis kecil bagi seluruh tim Anda untuk menyimpan dan membagikan informasi dari berbagai perangkat, Anda dapat meningkatkan keamanan informasi, mengurangi kebutuhan penyimpanan, dan mempertahankan kontrol atas informasi penting bisnis Anda. Sebagai ganti membuat salinan setiap kali perubahan dilakukan, OneDrive menyinkronkan file sehingga file selalu otomatis diperbarui. Anda dapat mengontrol siapa yang dapat mengakses file.

Populer Microsoft Onedrive, penyelamat dokumen anda dari serangan virus

Bergerak bebas

Kembali ke mobilitas: Email Exchange dan penyimpanan file OneDrive berfungsi di berbagai perangkat populer, dari ponsel cerdas hingga tablet dan komputer, untuk membantu Anda mengelola komunikasi email berbasis cloud bisnis kecil Anda. Jadi, jika Anda mengeklik tautan di email Outlook, kemungkinan Anda memiliki aplikasi web atau aplikasi asli OneDrive untuk membantu Anda membuka dan mengelola file. Ini merupakan solusi terpadu tanpa perlu integrasi sebelumnya.

Siap menjalankan dan mengembangkan bisnis Anda? Pertimbangkan Exchange dan OneDrive sebagai bagian dari langganan Office 365 yang terjangkau. Coba O365 sekarang!

Apa yang dapat dilakukan perusahaan Anda dengan akses dari mana saja ke penyimpanan cloud yang aman? Temukan OneDrive for Business. Lihat caranya.

Jika Anda ingin tahu lebih lanjut tentang cara memobilisasi bisnis dan mengamankan data, hubungi kami di +62 (21) 29 345 800 atau kirim email ke ContactUs@metrodata.co.id

 

artikel diambil dari: Blog Microsoft

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *